Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2018, Pemprov Kepri Punya Kolam Renang Berstandar Internasional di Lingga
Oleh : Ismail
Rabu | 30-08-2017 | 20:02 WIB
tinjau-lokasi-pembangunan-kolam-renang-internasional-di-Lingga.gif Honda-Batam
Anggota DPRD Kepri saat meninjau lokasi lahan pembangunan kolam renang di Desa Mepar, Kecamatan Lingga beberapa waktu lalu (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) menganggarkan Rp7,6 miliar untuk membangun kolam renang yang berstandar Internasional di Kabupaten Lingga. Pembangunan kolam renang tersebut merupakan salah satu persiapan diselenggarakannya Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kepri 2018 mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Penataan Lingkungan dan Bangunan Disperkim, Yazid, mengatakan bahwa proyek pembangunan kolam renang berstandar Internasional ini dibangun di kawasan Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga.

Saat ini, Proyek yang dikerjakan PT Tangga Batu Jaya Abadi asal Jakarta ini baru tahap pengukuran lahan. Sekitar 4 hektare lahan di kawasan tersebut akan disulap menjadi kolam renang yang memiliki luas 50x33 meter dengan kedalaman 1,2-3 meter.

"Pengerjaan terus digesa sampai Desember mendatang. Karena akan disiapkan untuk Popda Kepri. Ini kolam pertama yang dibangun Pemprov di masa kepemimpinan Gubernur Nurdin," tegasnya, Rabu (30/8/2017) di kantor Perkim Pulau Dompak.

Ia menjelaskan, pembangunan kolam tersebut merupakan hasil pengajuan Pemkab Lingga yang menginginkan adanya kolam renang di daerahnya. Dengan begitu, pelaksanaan Popda untuk cabang olahraga renang bisa dilaksanakan di Lingga.

"Pemprov di sini hanya membangun kolam renang beserta instalasinya saja. Sedangkan, untuk tribun belum, dikarenakan keterbatasan anggaran," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Safaruddin mengatakan, pembangunan sarana tersebut didasari keinginan pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri untuk mencetak atau melahirkan atlet-atlet renang berbakat.

"Usulan pembangunannya sudah disetujui. Ini akan menjadi satu-satunya kolam berstandar internasional se-Kepulauan Riau. Kami sangat berterimakasih kepada pak Gubernur Kepri," jelasnya.

Editor: Udin