Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cari Talenta Melalui Sepak Bola

Ferryone Tanjungbatu Juarai Gubernur Cup di Pulau Moro
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 30-08-2017 | 11:28 WIB
bola-00.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan piala bergilir Gubernur Cup kepada Ferryone Cup. (Dok Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Nurdin Basirun terus mendorong munculnya talenta-talenta pesepakbola berbakat dari seluruh Kepri. Gubernur Cup yang digelar di Pulau Moro, menjadi salah satu ajang untuk itu.

"Ini ajang untuk menujukan kreatifitas dan mengembangkan bakat berolahraga dalam hal ini sepak bola, agar dapat terciptanya talenta-talenta sepak bola yang mampu berkompetisi di kancah yang lebih tinggi lagi sekaligus menyeleksi pemain muda terbaik dari seluruh kabupaten/ kota di Kepri," kata Nurdin usai partai final Gubernur Cup antara Ferryone Tanjungbatu dan Tapak FC Moro.

Turnamen ini dimenangi Ferryone Cup dengan gol tunggal di akhir babak kedua. Atas kemenanganya Ferry One FC mendapatkan Piala Bergilir Gubernur, medali dan uang pembinaan sebesar Rp35 juta, sedangkan Juata II Tapak FC mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp25 juta.

Nurdin melanjutkan, Pemprov Kepri, bakat-bakat itu bisa tersalurkan di 757 Kepri Jaya yang sedang berkiprah di Liga 2.

Turnamen-turnamen ini juga bisa membentuk sikap dalam kehidupan sehari-hari. Ada sikap jujur dan sportivitas yang muncul. "Junjung tinggi sikap jujur dan sportif demi kemajuan olahraga di Kepulauan Riau," tegas Nurdin.

Gubernur Kepri berjanji akan menambah jumlah hadiah pada penyelenggaraan turnamen tahun mendatang.

"Terimakasih atas bantuan dan dukungan semua pihak sehingga penyelenggaraann turnamen sepakbola tahun ini berjalan dengan aman dan tanpa kendala," kata Nurdin.

Tampak hadir pada turnamen itu Kadis Kominfor Guntur Sakti, Kadispora Maifrizon, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, serta ribuan masyarakat menyaksikan turnamen tersebut.

Editor: Gokli