Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Ditahan Imbang Valencia di Bernabeu
Oleh : Redaksi
Senin | 28-08-2017 | 08:38 WIB
ditahan1.jpg Honda-Batam
Striker Valencia, Simone Zaza (kanan) berebut bola dengan bek Real Madrid, Casemiro pada laga La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2. (Foto: EPA/Javier Lopez)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid ditahan imbang 2-2 Valencia di Santiago Bernabeu, Ahad (28/9). Marco Asensio tampil gemilang hari ini dengan menyumbang dua gol untuk Real Madrid. Sementara, Karim Benzema selalu gagal mengeksekusi berbagai peluang yang ia miliki.

Asensio mencetak gol pertama pada pertandingan ini lewat aksi individualnya pada menit ke-10. Ia mennggiring bola dengan baik, dan berhasil melewati beberapa pemain bertahan Valencia. Tembakan rendah yang mengarah ke pinggir gawang tidak bisa dibendung Neto.

Carlos Soler membalas delapan menit kemudian. Mendapatkan umpan dari Antonio Latorre ia melepaskan sebuah tendangan voli keras dari jarak yang sangat dekat.

Karim Benzema hampir mencetak gol menjelang babak pertama berakhir. Ia menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan langsung. Namun, tembakannya melesat jauh tinggi di atas gawang.

Satu menit kemudian, ia juga hampir mencetak gol. Benzema melompat tinggi di dalam kotak penalti dan menyerang dengan sebuah sundulan keras ke arah gawang. Namun sundulannya kurang terarah, usahanya tersebut melebar ke kiri gawang.

Di tekan terus menerus pada menit ke-77 Valencia justru unggul lebih dulu. Geoffrey Kondogbia berhasil memanfaatkan kesempatan dengan sangat baik. Ia melepaskan sebuah tembakan langsung tepat dari luar kotak penalti, mengarahkan masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Marco Asensio yang tampil sangat impresif kembali mencetak gol pada menit ke-83 lewat tendangan bebas. Ia melepaskan sebuah tembakan apik berjarak 20 meter yang melesat masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Menjelang pertandingan berakhir Real Madrid terus menekan. Beberapa kali bola mengalir ke arah Benzema. Tetapi, pemain asal Prancis tersebut tidak berhasil memanfaatkan berbagai peluang yang ia miliki.

Pada menit ke-88 Benzema hampir membawa kemenangan bagi Real Madrid. Setelah menerima sebuah umpan jauh ia melakukan sundulan keras yang mengarah ke kiri gawang. Namun, Neto yang menjaga gawang Valencia dengan cukup baik berhasil memantahkan sundulan Benzema.

Sumber: Republika
Editor: Dardani