Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Orang Ditetapkan Tersangka

Dandim 0315/Bintan Apresiasi Kinerja Polisi Menyidik 5 Terduga Pengedar Narkoba Tangkapan Anak Buahnya
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 26-08-2017 | 13:38 WIB
tersangka-pengedar-sabu-di-Bintan11.gif Honda-Batam
Inilah lima terduga pengedar narkoba jenis sabu tangkapan Kodim 0315/Bintan. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno mengapresiasi kinerja Polres Tanjungpinang dalam melakukan penyidikan terhadap lima terduga pengedar narkoba, yang ditangkap Seksi Intel Kodim Bintan beberapa waktu lalu, dengan menetapkan empat tersangka.

Dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik Sat Narkoba Polres Tanjungpinang terhadap ke-5 terduga, diketahui satu orang di antaranya tidak terlibat sehingga dilepad, sementara 4 lainnya ditetapkan tersangka.

"Kalu tidak terbukti postif urinenya mengandung narkoba dan tidak ada ditemukan barang bukti sabu-sabu dari salah satu terduga pengedar narkoba, itu kewenangan polisi. Pastinya itu sudah sesuai prosedur penyelidikan," ujar Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Sabtu (26/8/2017).

Sementara Pasi Intel Kodim 0315/Bintan, Kapten Infantri Budi, membenarkan saat dilakukan penangkapan terhadap salah satu terduga bernama Gilang, memang tidak ditemukan sabu-sabu di tangannya.

"Untuk Gilang, saat ditangkap tidak ditemukan sabu, maupun barang bukti lainnya. Tetapi Gilang ini sudah jadi target kami. Buktinya saja hasil pengembangan dari dia kita bisa menangkap 4 pelaku lainnya," ungkap Budi.

Menurutnya, Kodim 0315/Bintan menyatakan perang terhadap narkoba karena merupakan intruksi dari Presiden Jokowi yang mengarahkan semua unsur agar terlibat dalam memerangi narkoba, termasuk jajaran TNI.

"Itu sangat penting supaya kedepannya ruang gerak para pelaku narkoba dapat dipersempit, dan saya kira jelas intruksi Presiden, ?semua bisa memerangi narkoba, termasuk masyarakat biasa juga bisa ," katanya.

Editor: Yudha