Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pogba Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Eropa
Oleh : Redaksi
Sabtu | 26-08-2017 | 11:14 WIB
pogba1.gif Honda-Batam
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (Foto: Sky Sport)

BATAMTODAY.COM, Monaco - Gelandang klub sepak bola Manchester United Paul Pogba meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Eropa (Europa League) musim 2016/2017.

Ia mengungguli rekan-rekan setimnya Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan, demikian diumumkan Asosiasi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) di Monaco, Jumat waktu setempat.

Pogba, yang kembali bergabung dengan United dari Juventus tahun lalu, bermain sebagai pemain inti untuk 15 kali pertandingan dan mencetak tiga gol pada kompetisi strata kedua Eropa itu untuk membawa United mengangkat trofi untuk pertama kalinya pada Mei 2017.

"Saya sangat gembira untuk menjadi yang pertama untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Eropa," kata pemain 24 tahun itu, layaknya dikutip Reuters.

Ia menimpali, "Mudah-mudahan musim baru akan sesukses yang terakhir baik bagi saya dan untuk klub. Terima kasih banyak."

Pemenang penghargaan itu dipilih oleh panel berisi 48 pelatih dari klub-klub yang berpartisipasi di fase grup Liga Eropa musim lalu dan 55 pewarta yang dipilih oleh grup European Sports Media.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha