Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda TS Arif Fadillah Dukung Kepri Offroad 2017 Seri II
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 25-08-2017 | 19:26 WIB
Offroad-di-Tanjungpinang.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kapolda Kepri Irjen Pol Sambudi Gusdian serta Sekda Kepri TS.Arif Fadillah, saat pelapasan Peserta Offroad di Kantor Wali Kota Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski merugikan masyarakat atas terhambatnya pelayanan pembuatan SIM, SKCK dan pengurusan administrasi lain di Polres Tanjungpinang, akibat seluruh polisi turun melakukan pengamanan Thoropy Offroad seri II di Tanjungpinang dan Bintan, namun Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polda Kepri di tengah jam kerja di Tanjungpinang tersebut, Jumat (25/8/2017).

Arif Fadilah mengatakan, terselenggaranya berbagai event yang dilaksanakan akan memberi dampak positif bagi perekonomian daerah. Apalagi jika rutinitas sebuah event berlangsung kontiniu dan ditunggu banyak peminatnya.

"Tentu selain meningkatkan sportivitas dalam berolahraga, event semacam ini juga berdampak pada perekonomian dan kepariwisataan," kata Arif saat membuka Kepri Thropy Offroad Seri II 2017 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (25/8) siang.

Ratusan offroader berpartisipasi dalam event ini. Tampak hadir Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, FKPD Tanjungpinang dan sejumlah kepala OPD Kepri.

Arif berterima kasih kepada Kapolda Kepri yang terus berinovasi dalam menggelar berbagai event seperti ini. Karena event ini selain meningkatkan sportivitas, juga berdisplin berkendaraan dan menggerakkan perekonomian masyarakat. Tak lupa juga sekdaprov mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang dengan ikut berpatisipasi dalam event tersebut.

Perlambatan ekonomi Kepri, menurut Arif, bakal kembali bergairah dengan partisipasi semua kelompok masyarakat. Kreativitas dalam menggelar sejumlah event juga akan mengairahkan dan menggerakkan ekonomi.

"Kita perlu menyelenggarakan banyak event-event, baik olah raga maupun kepariwisataan," kata Arif.

Kepri Thropy Offroad Seri II 2017 ini akan finish pada Ahad (27/8/2017) pagi di Sirkuit Tanah Melayu Batu 8 Kota Piring Tanjungpinang. Sejalan dengan event ini, juga dilaksanakan kegiatan bersepeda. Kegiatan bersepeda juga akan finish di tempat yang sama.

Editor: Udin