Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sibuk Jaga Kepri Offroad 2017 Seri II, Pelayanan di Polres Tanjungpinang 'Ditutup'
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 25-08-2017 | 16:26 WIB
Kantor-pelayanan-SIM-polres-tutup.gif Honda-Batam
Kondisi kantor pelayanan SIM di Mapolres Tanjungpinang kosong (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Akibat sibuk menjaga perhelatan Kepri Offroad 2017 Seri II yang digelar di Tanjungpinang dan Bintan, pelayanan masyarakat di Polres Tanjungpinang tutup dan tidak dapat dilaksanakan sejak pagi, Jumat (25/8/2017).

Seluruh anggota polisi, khususnya dari Satlantas dan anggota Shabara Polres Tanjungpinang dan Polsek serta anggota lainnya, ditebar di seluruh jalan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, sejumlah ruang pelayanan, SIM, SKCK serta BPKB Satlantas di Polres Tanjungpinang tutup total. Sejumlah masyarakat yang hendak mengurus SIM dan BPKB di Mapolres Tanjungpinang terpaksa balik kanan dan akan kembali lagi pada Senin mendatang.



"Mau ngurus SIM, nggak ada orang, katanya ke lapangan semua, lagi ada tamu dari Polda," sebut salah seorang warga saat ditemui BATAMTODAY.COM di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (25/8/2017).

Hal yang sama juga dikatakan Didik, warga Tanjungpinang lainya. Akibat kegiatan off raider Kapolda Kepri, Wali Kota Tanjungpinang serta sejumlah pejabat lainnya di Tanjungpinang dan Bintan, kegiatan pelayanan di Mapolres Tanjungpinang pun terpaksa dihentikan.



"Tadi mau ngurus SIM, tapi nggak ada orang diruangan itu," ujar warga ini sambil menunjuk kantor pelayanan Satlantas Polres Tanjungpinang.

Dari jadwal rangkaian kegiatan Off Road Thropy Kepri Seri II Tahun 2017 Polda Kepri di Polres Tanjungpinang, sekitar pukul 11.00 Wib, Jumat (25/8/2017), iring-iringan Patwal Satlantas Polres Tanjungpinang melakukan pengawalam terhadap rombongan Polda Kepri bersama sejumlah mobil lainnya, dari pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang.

Sebelum melakukan Off Road di Desa Senggiling, Bintan, dan Km 8 Tanjungpinang, Kapolda Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, bersama dengan Kapolres dan sejumlah Babe-babe, unsur pimpinan Polda Kepri itu melakukan coffee break dan salat Jumat di kantor Wali Kota Tanjungpinang.



Setelah salat Jumat, Kapolda dan Wali Kota Tanjungpinang serta Kapolres dan sejumlah pejabat Polda lainya menuju ruang VVIV Wali Kota untuk makan siang bersama.

Usai makan bersama, Kapolda dan Wali Kota dan para Babe diikuti para raider Off Road itu pawai dengan puluhan mobil Off Road, dari kantor Pemko Tanjungpinang ke Kampung Senggiling Km 51 Desa Sri Bintan.

Rencananya, para Babe yang terdiri dari Kapolda, Wali kota Tanjungpinang, Kapolres serta pejabat tinggi Polda bersama sejumlah pengusaha yang mengikuti olahraga ini, masih akan melakukan Off Road di Tamah Merah Km 8 Tanjungpinang pada Minggu (27/8/2017).

Editor: Udin