Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Sagulung Amankan Wanita Penderita Gangguan Jiwa
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 21-11-2011 | 14:55 WIB
Pretty-01.gif Honda-Batam

Pretty Sinta, penderita gangguan jiwa yang diamankan di Polsek Sagulung. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Wanita penderita gangguan jiwa, Pretty Sinta (22) diamankan di Mapolsek Sagulung, lantaran mendorong seorang wanita anggota PMI Batam, Dona (21) di Jembatan 1 Barelang.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (17/11/2011) sekitar pukul 15.00 WIB pada saat Dona dan beberapa rekannya sedang asyik berfoto di daerah Jembatan 1 Barelang. Tiba-tiba Pretty Sinta mendorong Dona sehingga terjatuh ke laut, dan untung saja pada saat kejadian ada nelayan yang menyelamatkannya dari laut.

Dona dalam kondisi kritis dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Seraya. Sementara pada saat itu juga Pretty Sinta digiring ke Mapolsek Sagulung.

Kapolsek Sagulung, AKP Yoga Buanadipta saat dikonfirmasi membenarkan pengamanan Pretty Sinta. Dari hasil pemeriksaan Polisi diketahui wanita itu mengalami gangguan jiwa.

"Setelah kita periksa pelaku, kita ketahui  mengalami ngangguan jiwa, dan karena itu kita akan melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan Dinsos Batam,"terang Yoga, Senin (21/11/2011).

Pretty saat ditanyai batamtoday di Mapolsek Sagulung jawabannya selalu ngawur, dan sesekali dia mengatakan "Saya warga Australia, dari Belanda juga".

"Saya ke sini bawa paspor, KTP saya banyak, tapi baju saya tertinggal di hotel," ujar Pretty sambil tersenyum malu.

Hingga kini wanita penderita gangguan jiwa ini masih diamankan di Mapolsek Sagulung.