Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ahsan/Rian Kembali Tumbangkan Unggulan di Kejuaraan Dunia
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 25-08-2017 | 09:02 WIB
ahsan.jpg Honda-Batam
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra. (Foto: Humas PBSI)

BATAMTODAY.COM, Glasgow - Pasangan baru ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra kembali menaklukkan unggulan di turnamen Kejuaraan Dunia WBF 2017. Di babak ketiga, Ahsan/Rian mengalahkan unggulan 16 dari Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard, Kamis (24/8/2017).

 

Ahsan/Rian bukanlah merupakan pasangan unggulan di turnamen ini. Sebelumnya di babak kedua, Ahsan/Rian mengalahkan unggulan pertama dari Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen.

Kedua pasangan ini sudah memulai pertandingan yang ketat di awal gim pertama dengan bola-bola kecil di depan net dan adu smes. Tapi sejak 4-4, Ahsan/Rian mampu mendominasi permainan dengan serangan-serangannya. Ahsan/Rian unggul 11-6 di paruh gim.

Ahsan/Rian sempat unggul jauh dengan 17-10. Tapi pasangan Denmark ini perlahan-lahan menyusul perolehan angka dengan menyerang Rian yang pertahanannya kurang ketat. Kedudukan pun kembali ketat dengan 17-15 dan 19-18. Ahsan/Rian mampu mencuri gim pertama dengan unggul tipis, 21-19.

Di gim kedua, Mathias/David sempat unggul dengan 0-3, namun Ahsan/Rian mampu menyamakan kedudukan dengan 3-3 dan 4-4 serta berbalik unggul dengan 8-5 dan 11-9. Usai jeda, David kerap melakukan kesalahan sendiri. Perolehan angka Ahsan/Rian semakin tak terkejar dan memenangkan pertandingan dengan 21-12.

Di babak perempat final, Ahsan/Rian sudah ditunggu pasangan baru Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Pasangan muda Korea tersebut di babak ketiga juga mengalahkan unggulan 14 dari Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Sumber: Antara
Editor: Dardani