Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dispora Karimun Ajak Pemuda Hindari Kenalakan Remaja
Oleh : CR-16
Kamis | 24-08-2017 | 16:50 WIB
Pemuda-karimun.gif Honda-Batam
Dispora gelar dialog pemuda dalam mengatasi kenakalan remaja (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun menggelar dialog pemuda dengan mengusung tema "Peran Pemuda Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja" di Aula Avava School, Jalan Kapling, Kecamatan Tebing, Kamis (24/8/2017) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Karimun, di mana setiap sekolah diutus 6 orang perwakilan, serta turut melibatkan 20 orang anggota Paskibra Kabupaten Karimun.

Kadispora Kabupaten Karimun, Yusrizal Mahyudin, mengatakan bahwa dalam kehidupan remaja selalu diselingi dengan tindakan positif dan negatif, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Dengan diadakankannya dialog pemuda ini, tujuannya melibatkan pemuda agar terhindar dari kenakalan.

"Kegiatan yang kita gelar bagi para pemuda di Kabupaten Karimun ini untuk turut serta dalam mengatasai kenakalan remaja, tentang apa itu pemuda dan apa peran pemuda serta sebagai penginformasi mengatasi kenakalan remaja yang menjadi tanggung jawab pemerintah, pemuda dan masyarakat. Karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa," ujar Yusrizal.

Yusrizal menambahkan, saat ini remaja menjadi sorotan tajam dari berbagai pihak. Pasalnya banyak problema remaja yang tak pernah habis-habisnya mengapung ke tengah publik.

"Karena remaja saat ini menjadi sorotan tajam dari berbagai pihak, oleh karena itu dengan diadakannya dialog seperti ini, agar pemuda khususnya yang ada di Kabupaten Karimun bisa ikut serta membantu mengatasi kenakalan remaja, yang tiada habis-habisnya mengapung ke tengah publik," ujar Kadispora ini mengakhiri

Editor: Udin