Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Tundukkan Tuan Rumah Chelsea
Oleh : Dodo/Goal.com
Senin | 21-11-2011 | 10:45 WIB
liv_vs_chelsea.jpg Honda-Batam

Gelandang Liverpool, Maxi Rodriguez mendapat pengawalan ketat dari Branislav Ivanovic dalam laga yang dimenangkan The Reds, 1-2. (Foto: Getty Images)

LONDON, batamtoday - Chelsea harus mengakui keunggulan Liverpool 2-1 di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (20/11/2011) malam.

Dua pemain mahal kedua tim, Fernando Torres dan Andy Carroll, tidak dimainkan sebagai pemain inti pada pertandingan ini. Chelsea memasang Didier Drogba sebagai pendobrak pertahanan, sementara Liverpool mengandalkan Maxi Rodriguez dan Craig Bellamy di sisi lapangan.

Formasi tersebut rupanya membuat Liverpool lebih mendominasi pertandingan. Meski sempat terancam melalui tendangan bebas Drogba yang meleset tipis, keunggulan diperoleh tim tamu pada menit ke-34. Gol terjadi akibat kesalahan Petr Cech dan John Obi Mikel ditambah pula dengan strategi garis pertahanan yang terlalu tinggi.

Cech memberikan umpan kepada Mikel yang tidak siap dan dikepung tiga pemain Liverpool. Bola direbut Charlie Adam dan bergulir ke arah Bellamy. Memainkan umpan satu dua dengan Luis Suarez, Bellamy dengan cerdik menyodorkan umpan datar ke tiang jauh. Di sana sudah menunggu Maxi yang menyelesaikannya dengan tendangan menyilang.

Balasan Chelsea muncul di awal babak kedua. Tampil lebih menekan, gol balasan tercipta pada menit ke-55. Pemain pengganti Daniel Sturridge menyambar umpan mendatar Florent Malouda untuk mengoyak jala gawang Liverpool.

Permainan menjadi lebih hidup. Pepe Reina harus berjibaku mementahkan sundulan Branislav Ivanovic, sementara tendangan voli Malouda melebar dari sasaran.

Gol kemenangan Liverpool terjadi tiga menit sebelum bubaran. Melihat celah di sektor kiri pertahanan Chelsea, Adam memberikan umpan jauh yang dikejar Glen Johnson. Johnson kemudian berakselarasi melewati Ashley Cole dan dengan tendangan kaki kiri menjebol gawang bekas klubnya.