Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Negeri Kelantan Terancam Wabah E-coli
Oleh : Magid
Senin | 21-11-2011 | 10:20 WIB

KELANTAN, batamtoday - Negeri bagian Kelantan, Malaysia, terancam wabah bakteri Escherichia-coli (E-coli). Departemen Kesehatan setempat mengeluarkan peringatan setelah ditemukanya bakteri E-coli dan logam berat pada air bersih yang disalurkan ke rumah warga.

 

Badan Hubungan Masyarakat UMNO mengingatkan agar pemerintah Malaysia segera mengambil tindakan. 

"Pemerintah jangan hanya bicara saja, mereka harus mampu membuktikan tanggungjawabnya kepada masyarakat," kata Wakil Pejabat Humas UMNO, Datuk Dr Awang Adek Hussin seperti dikutip batamtoday dari laman Bharian Malaysia, Senin(21/11/2011). 

Menurutnya, rakyat Kelantan semestinya dapat menyuarakan tuntutan mereka terkait dengan jaminan mendapatkan air bersih. Mereka harus mendesak perusahaan pemerintah penyedia air bersih, dalam hal ini Air Kelantan Sdn Bhd (AKSB).

"Laporan adanya penemuan bahwa air di Kelantan tidak bersih sangat mengejutkan, karena itu, pemerintah harus memandang serius persoalan ini terutama AKSB sebagai pihak yang paling bertanggung jawab," terang Datuk Dr Aawang Adek Hussin.

Dalam laporan uji kualitas air bersih di Kelantan, bakteri E-coli dan logam berat banyak ditemukan dalam stok air di rumah warga yang disalurkan oleh AKSB.