Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Setiap Jengkal Istana Kepresidenan Habibie Selalu Ingat Ainun
Oleh : Redaksi
Jumat | 18-08-2017 | 17:29 WIB
Ainun-dan-Habibie.gif Honda-Batam
Foto Habibie dan Ainun dalam salah satu ruangan di kediaman Presiden ketiga RI BJ Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.(Sumber foto: Kompas.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bagi Presiden ketiga RI, Bacaharuddin Jusuf Habibie, menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan RI setiap 17 Agustus bukan perkara mudah. Besarnya rasa cinta kepada mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, selalu mengingatkan Habibie saat ia berkunjung ke Istana Kepresidenan.

Ia mengaku hampir selalu ditemani Ainun saat beraktivitas sebagai Presiden ketiga di Istana Kepresidenan.

"Ya, jelas (selalu ingat), karena saya tidak berpisah dengan Bu Ainun, selalu barengan. Dan selain dari itu tentunya waktu kalau hanya pada waktu upacara juga pada saat ada tamu negara juga barengan," ujar Habibie dalam acara Habibie, Kamis (18/8/2017).

Karena itulah Habibie mengaku sedikit berat untuk kembali mengunjungi Istana. Setiap datang ke Istana, ia selalu mengingat masa-masa bersama Ainun yang selalu setia mendampinginya.

Habibie selalu teringat kala dirinya masih menjabat sebagai Presiden memimpin upacara ditemani Ainun.

"Jadi karena Bu Ainun tiada lagi susah saya mengikutinya (Upacara 17 Agustus di Istana) karena banyak jejak kenangan yang manis dan indah (antara) saya dan Bu Ainun," lanjut Habibie.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin