Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT RI ke-72

Gelar Pawai Budaya, Kecamatan Batuaji Libatkan 7 Ribu Warga
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 18-08-2017 | 15:26 WIB
Camat-batuaji12.gif Honda-Batam
Camat Batuaji Fridkalter. (Foto: Yos)

BATAMTODAY. COM, Batam - Kecamatan Batuaji akan menggelar pesta rakyat, Minggu (20/9/2017) pagi. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 ini akan berpusat di Kawasan Mitra Mall, Batuaji.

 

Camat Batuaji Fridkalter mengatakan, inti dari kegiatan itu adalah pawai budaya sebagai upaya untuk membangkitkan rasa nasionalisme kepada masyarakat Batuaji.

"Pawai budaya ini didahului dengan senam sehat bersama yang dimulai pukul 06.00 WIB," ujar Fridkalter, Jumat (18/7/2017).

Usai senam sehat bersama, peserta pawai yang merupakan utusan dari masing-masing kelurahan yakni; kelurahan Buliang, Bukit Tempayan, Tanjunguncang dan Kibing akan melakukan pawai dengan rute Mitra Mall, Sepanjang Jalan Genta hingga kantor Camat dan kembali ke Mitra Mall.

"Peserta pawai anak-anak dan orang dewasa, dengan pakain budaya yang berbeda-beda," kata Fridkalter.

Untuk memeriahkan acara rutin tahunan itu, Fridkalter berharap peran serta semua masyarakat Batuaji. "Kami target minimal 7000 orang yang ikut. Ini sudah disampaikan ke kelurahan masing-masing agar warganya ikut kegiatan ini," katanya.

Warga yang hadir untuk memeriahkan acara pesta rakyat itu, akan dimanjakan dengan berbagai hadiah door prize. "Hadiah utamanya dua unit sepeda motor. Hadiahnya cukup banyak seperti barang elektronik dan lain sebagainya. Setiap warga akan diberi kupon undian satu-satu. Termasuk anak-anak juga," tutur Frdikalter.

Editor: Yudha