Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI-Polri dan Ormas Patron Bersinergi Bangun RTLH di Karimun
Oleh : CR-16
Jum\'at | 18-08-2017 | 12:38 WIB
penyerahan-RTLH1.gif Honda-Batam
Penyerahan simbolis pembangunan rumah tidak layak huni. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh TNI, Polri serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) Patron Kabupaten Karimun telah selesai dilakukan. Hal itu ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada Sulaiman (52), warga Kampung bukit, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral Barat, Kamis (17/8/2017).

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, bersama Dandim 0317 TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto mengatakan, pengerjaan bedah rumah tidak layak huni dikerjakan bersama-sama selama 20 hari.

"Proses pengerjaan selama 20 hari, dan alhamdulillah akhirnya bedah rumah dapat selesai tepat waktu," ujar Kapolres Agus Fajaruddin.

Menurutnya, pihaknya bersama-sama bersinergi, agar apa yang dilakukan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Apa yang kita lakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, semoga apa yang kita perbuat dapat bermanfaat nantinya" katanya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, program bedah rumah yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini menunjukkan bahwa pihak tersebut sangat kompak dan menyatu terutama dalam membantu masyarakat.

"Kebersamaan yang telah terjalin, merupakan bagian program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan," ujar Rafiq.

Rafiq menambahkan, kegiatan tersebut masih akan berkesinambungan. Program bedah rumah untuk masyarakat dilaksanaan sebagai salah satu program pemerintah daerah.

"Kita harapkan pada momen tertentu dapat kembali kita lakukan kegiatan bedah rumah bagi masyarakat yang berhak menerima, seperti pada peringatan HUT Kabupaten Karimun Mendatang. Sebab, ini amat sangat membantu masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha