Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Skema Gerak Jalan di Tanjungpinang Tahun Ini 17-45-8
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 17-08-2017 | 19:38 WIB
Kadispora-Tanjungpinang--Gunawan-Grounimo.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Di Kota Tanjungpinang, jika telah masuk di bulan Agustus, di mana setiap tanggal 17 Agustus seluruh masyarakat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia, ada juga kegiatan rutin yang tidak pernah dilewatkan. Kegiatan tersebut adalah perlombaan gerak jalan.

Biasanya, kegiatan gerak jalan akan dilakukan dengan formasi sesuai dengan susunan tanggal, bulan dan tahun hari kemerdekaan, yaitu 17-8-45. Namun, pada tahun ini, dikarenakan jadwal yang sangat padat, maka skema tersebut diganti dengan 17-45-8.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, mengatakan bahwa awalnya memang perencanaan yang dilakukan oleh Dispora, gerak jalan menggunakan skema 17-08-45. Di mana gerak jalan 17 Kilometer akan diadakan pada tanggal 20 Agustus, gerak jalan 8 Kilometer dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus dan gerak jalan 45 Kilometer diadakan pada tanggal 26 Agustus.

"Kita sudah merencanakan seperti itu, namun ternyata pada tanggal 23 Agustus yang harusnya kita laksanakan gerak jalan 8 Kilometer itu bentrok dengan kegiatan Pramuka, sehingga diundur," kata Gunawan saat diwawancarai, Kamis (17/8/2017).

Akhirnya, setelah disesuaikan, maka jadwal yang berubah memang hanya gerak jalan 8 Km yang diundur ke tanggal 28 Agustus 2017. Gunawan mengatakan, hal ini tidak berpengaruh apapun, hanya perubahan jadwal saja.

"Yang penting niat dan skemanya tetap sama yaitu 17 Kilometer sebagai tanggal kemerdekaan, 8 Kilometer sebagai bulan kemerdekaan dan 45 Kilometer sebagai tahun kemerdekaan. Kalau masalah skema kita pikir tidak masalah jika berubah," tuturnya.

Editor: Udin