Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT RI Ke-72

Kobarkan Semangat Nasionalisme, Dispora Karimun Gelar Gerak Jalan
Oleh : CR-16
Senin | 07-08-2017 | 17:26 WIB
Kadispora-Karimun-Mahyuddin.gif Honda-Batam
Kadispora Pemkab Karimun, M Yusrial Mahyuddin (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun menggelar kegiatan gerak jalan, di mana kegiatan tersebut diadakan setiap tahunnya.

Kadispora Kabupaten Karimun, M Yusrial Mahyuddin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Pemkab Karimun setiap tahunnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan. Untuk pendaftaran, pihaknya sudah mengumumkan lewat media dan radio.

"Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan gerak jalan ini, sebab sudah banyak yang mendaftar ke kita. Untuk informasi sudah kita siarkan ke beberapa radio dan media yang ada di Kabupaten Karimun," ujar Yusrizal, Senin (7/8/2017)

Lanjut Yusrizal, untuk jarak kegiatan yang akan ditempuh mulai dari 8, 10, 17 dan 45 Kilometer. Untuk gerak jalan 8, 10, 17 Kilometer itu khusus untuk pelajar putra dan putri. Sedangkan 45 Kilometer dibuka untuk umum putra dan putri. Kegitan ini terbuka untuk umum.

"Untuk pelaksanaannya sendiri yang 8, 10 dan 17 Kilometer itu dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Agustus. Sementara yang yang 45 Kilometer dilaksanakannya tanggal 19 Agustus," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tahunan tersebut, Mahyuddin berharap agar rasa nasionalisme pemuda dan masyarakat Karimun secara umum dapat terus meningkat. Kepada peserta ia berpesan agar dapat menjaga kesehatan dan stamina untuk menghadapi perlombaan.

"Dengan kita adakannya kegiatan gerak jalan tersebut, diharapkan kepada masyarakat khususnya Karimun supaya rasa nasionalismenya terus meningkat, karena dengan adanya gerak jalan ini, bagaimana kita menghargai semangat juang para pahlawan sehingga kita bisa mencapai kemerdekaan," paparnya.

Editor: Udin