Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Van Halen Teken Kontrak dengan Interscope Records
Oleh : Dodo/RollingStone
Rabu | 16-11-2011 | 12:02 WIB

JAKARTA, batamtoday - Band hard rock legendaris asal California, AS, Van Halen, sudah meneken kontrak rekaman dengan label baru mereka, Interscope Records. Kabar ini berhasil dihimpun oleh RollingStone.com dari sebuah sumber yang tak mau disebutkan namanya, yang mengatakan bahwa David Lee Roth Cs telah bergabung dengan label tersebut.

Berita ini pertama kali dikabarkan oleh Hollywood Reporter, yang menuliskan bahwa produser Interscope, Jimmy Iovine secara personal terlibat dalam negosiasi, dan salah seorang sumber “orang dalam” mengatakan bahwa dirinya mendengar Van Halen bersedia dan mau bekerjasama dengan mereka. “Kontrak baru tersebut termasuk kesepakatan tur, merchandise, pemasaran, dan proses rekaman album,” ungkap sumber tersebut.

Rumor mengenai rencana penggarapan album baru Van Halen sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu, dimana sebelumnya band yang populer dengan single "Jump" ini diisukan akan bergabung dengan Columbia Records.

Namun, tiba-tiba vokalis David Lee Roth tidak ingin melanjutkan kontrak dengan label yang sudah berumur satu abad lebih itu. “Ia tidak pernah bekerjasama (dengan Columbia). Itu sama rumitnya ketika orang membayangkan, satu sisi berkata hitam, namun sisi lainnya berkata putih. Pihak label nampaknya perlu ditanyai lebih lanjut mengenai hal ini,” tulis Hollywood Reporter.

Selain menjelaskan tentang kejelasan label yang menaungi album baru Van Halen, sumber tersebut juga mengonfirmasi perihal reuni band yang kabarnya akan terjadi di ajang pengumuman nominasi Grammy Awards 2012 mendatang. Menurutnya, tidak akan ada penampilan reuni dari Van Halen di sana. Hingga berita ini diturunkan, juru bicara Grammy tidak ingin mengomentari hal ini.

Terakhir kali Van Halen merilis album adalah saat Van Halen III rilis di tahun 1998. Ketika itu posisi vokal diisi oleh vokalis Extreme, Gary Cherone. Setelah vakum selama beberapa tahun, mereka pun melakukan reuni dengan menggelar tur di tahun 2004. Kala itu posisi vokalis diisi oleh Sammy Hagar.

Di tahun 2007 dan 2008, band yang terbentuk sejak 1972 ini kembali menggelar reuni, tapi kali ini bersama vokalis pertama mereka, David Lee Roth. Sejumlah kabar menyatakan, sejak kembalinya Lee Roth, band ini sudah mulai mengumpulkan materi untuk album baru mereka. Ini adalah rekaman yang pertama bagi Lee Roth sejak ia hengkang dari band pada tahun 1984.