Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangunan Sementara TK Antam Dinilai Seperti Kandang Kambing
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 28-07-2017 | 15:50 WIB
pertemuan-TK-Antam1.gif Honda-Batam
Pertemuan dan mediasi kisruh relokasi TK Antam di Bintan Timur. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Relokasi Taman Kanak Kanak (TK) Antam, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) terkesan dadakan, selain itu bangunan sementara yang akan ditempati TK tersebut dinilai sangat tidak layak.

"Maaf cakap ini ya pak, mereka ini manusia juga, masak mau ditempatkan di bangunan seperti itu bentuknya, sudah macam kandang kambing," ujar Syadiq, salah seorang warga, saat mediasi di ruangan TK Antam Kijang, Jumat (28/7/2017).

Selain itu, pemberitahuan soal relokasi juga dinilai dadakan, tanpa ada musyawarah dan sosialisasi sebelumnya. Akibatnya semua pihak jadi kelabakan.

"Relokasi ini menurut kami sangat mendadak tanpa ada persiapan. Ini ya pak, Pak Jokowi aja kalau mau gusur, beliau siapkan dulu tempat gantinya yang bagus dan layak. Masak ini tidak," sebut Syadiq.

Sementara itu, Asisten I Pemkan Bintan, Ismail membantah jika relokasi tersebut dibilang mendadak, karena sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta pihak pihak tekait.

"Sebenarnya sosialisi sudah kita lakukan, hanya saja mungkin ada pihak tertentu yang belum mengetahui. Nanti akan kita lakukan lagi," kata Ismail.

Ia juga menambahkan bahwa kabar penolakan terhadap relokasi tersebut tidak benar. Namun pihaknya akan terus sosialisasi dan menjelaskan bahwa di lokasi TK Antam akan dibuat bangunan yang bermakna dan menguntungkan masyarakat.

"Nanti kita akan komuniskan lagi, kita jelaskan bahwa dibalik semua ini ada makna juga yang akan menguntungkan masyarakat," tutup Ismail.

Editor: Yudha