Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerusakan IPAL Komunal di Dabolama Lingga Segera Diperbaiki
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 28-07-2017 | 14:50 WIB
pertemuan-ipal-komunal1.gif Honda-Batam
Sosialisasi perbaikan IPAL Komunal Kantor Lurah Dabolama. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Said Nursyahdu mengatakan pihak kontraktor bersedia memperbaiki kerusakan IPAL Komunal yang mengalami kerusakan dan menimbulkan bau tidak sedap.

"Malam ini kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kita lakukan mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat dan juga setelah ada kesanggupan dari pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan dan perawatan," papar jhon sapaan akrabnya usai sosialisasi di Kantor Lurah Dabolama, Kamis (27/7/2017).

Adapun pelaksanaan perbaikannya akan dilaksanakan dalam waktu satu minggu kedepan. "Kita targetkan satu atau dua bulan kedepan akan selesai perbaikannya oleh pihak kontraktor," sebutnya.

Proyek Ipal Komunal yang dikerjakan pada tahun 2016 tersebut menghabiskan anggaran Rp 1,4 miliar lebih. Proyek tersebut diributkan oleh masyarakat, karena mengalami kerusakan dan menimbulkan bau tidak sedap dan menganggu kenyamanan lingkungan warga setempat.

Namun disisi lain, masyarakat Dabolama yang terkena dampak mengaku kecewa karena tidak dilibatkan dalam pertemuan tersebut.

"Kami tidak tahu ada pertemuan, kalau hanya ketua RT dan RW mereka ada yang tidak terkena dampak, yang terkena dampaknya kami jadi kenapa kami tidak di undang," kata Andi.

Editor: Yudha