Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wing Air Buka Rute Penerbangan dari Tanjungpinang ke Pekanbaru dan Medan
Oleh : Habibi Khasim
Jum\'at | 28-07-2017 | 10:02 WIB
wings-01.gif Honda-Batam
Pesawat Wings Air. (id.wikipedia.org)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabar gembira untuk masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya, tidak lama lagi perusahaan maskapai Lion Group dengan menggunakan pesawat Wings Air akan beroperasi di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Pesawat ini nantinya siap melayani rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Pekanbaru, Medan dan Batam.

Dibukanya penerbangan Wings Air di Tanjungpinang merupakan upaya dan komitmen pemerintah agar masyarakat semakin mudah melakukan perjalanan melalui jalur udara.

Pesawat Wings Air type ATR-600 dengan kapasitas penumpang 72 seat mulai beroperasi pada 2 Agustus 2017 pukul 18.30 Wib. Sementara untuk rute Tanjungpinang ke Medan akan dimulai pada 4 Agustus mendatang.

Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan berkembangnya suatu daerah perlu didukung oleh semua pihak, termasuk semua maskapai penerbangan yang ada di bandara RHF. Dukungan transportasi untuk mempermudah masyarakat berpergian maupun wisatawan untuk hadir di Tanjungpinang menikmati kota kecil yang nyaman dan aman serta pesona wisata religi dan sejarah yang ada di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

"Ini merupakan dukungan yang sangat berguna sekali untuk perkembangan Kota Tanjungpinang," kata Lis.

Dengan dibukanya jalur penerbangan ini, Lis menyampaikan terimaksih kepada pihak Lion Goup. Ia berharap, tidak hanya membantu tranportasi, pihak maskapai juga membantu mempromosikan Kota Gurindam ke Indonesia, agar dapat meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang.

Airport Manager Lion Air Tanjungpinang, Handoko Dwi Prasetio mengucapkan terimakasih kepada Wali kota Tanjungpinang atas dukungannya kepada pihak maskapai penerbangan Lion Group.

"Mudah-mudahan kedepan kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi. Dengan terhubungnya akses penerbangan ke Tanjungpinang, kita berharap para pelanggan Lion Group semakin mudah berpergian menggunakan transportasi udara bersama Wings Air," ujarnya.

Untuk acara inaugural flight akan dilaksanakan pada Rabu 2 Agustus pukul 17.00 WIB di Terminal Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Editor: Gokli