Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terungkap, Ternyata Pemkab Bintan yang akan Merelokasi TK Antam Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 26-07-2017 | 14:26 WIB
TK-ANTAM-Kijang-011.gif Honda-Batam
TK Antam Kijang yang akan digusur. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabar penggusuran Taman Kanak Kanak (TK) Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, yang jadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat, terbukti kebenarannya. Bahkan terungkap bahwa yang akan menggusur TK tersebut adalah Pemkab Bintan.

Pemkab Bintan melalui Asiten I Bindang Pemerintahan Sekda Bintan, Ismail, mengatakan, Pemkab Bintan bukan melakukan penggusuran. Namun hanya relokasi sementara ke gedung yang juga sifatnya sementara karena diatas TK itu akan dibangun gedung.

"Bukan penggusuran, tapi relokasi sementara. Mereka (TK) untuk sementara dipindahkan dulu ke tempat yang sifatnya sementara. Sembari menunggu dibangun gedung TK Anta yang baru," papar Ismail saat dikonfirmasi melalui telpon, Rabu (26/7/2017).

Namun, Ismail juga belum bisa merinci di mana lokasi gedung TK Antam akan dibangun, pasca relokasi dari tempatnya sekarang. Yang pasti, TK Antam akan dibangunkan gedung belajar baru. Sementara gedung TK Antam yang lama rencananya dibangun gedung sarana penunjang masyarakat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM di lapangan, di atas lahan gedung TK Antam saat ini, yang memiliki banyak kenangan masyarakat Kijang itu, bakal dibangun Gedung Comunity Center oleh Pemkab Bintan.

Editor: Yudha