Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Black Sabbath Diprediksi Raup 100 Juta Poundsterling dari Tur Reuni
Oleh : Dodo/RollingStone
Senin | 14-11-2011 | 16:25 WIB
BlackSabbath.jpg Honda-Batam

Black Sabbath formasi reuni.

JAKARTA, batamtoday - Dalam sebuah konferensi pers yang dilakukan di Los Angeles, AS pada Jumat (11/11) pekan lalu, kuartet heavy metal legendaris Black Sabbath mengumumkan bahwa mereka telah sepakat berkumpul kembali untuk melakukan tur dunia, termasuk menjadi headliner pada festival musik Download pada 10 Juni tahun depan.

Dan menurut People, vokalis Ozzy Osbourne, gitaris Tony Iommi, basis Geezer Butler, dan drummer Bill Ward diperkirakan akan meraup 100 juta Poundsterling dari tur dunia dan berbagai penampilan di festival musik.

Selain mengumumkan soal tur dunia, pada konferensi pers tersebut Black Sabbath juga membeberkan soal rencana album baru yang direncanakan untuk rilis pada musim gugur tahun depan dan diproduseri oleh Rick Rubin. Mereka dilaporkan telah menulis delapan lagu baru untuk album tersebut.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, album baru tersebut akan menjadi album pertama Black Sabbath bersama vokalis asli, Ozzy Osbourne, sejak tiga puluh tiga tahun silam.

Soal materi baru bandnya, Butler menyatakan: “Kami kembali ke sound dan gaya lama Sabbath. Rif-rif baru yang dimainkan Tony (Iommi) luar biasa.”