Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ria-Zainal Kantongi 15.307 Suara di Sagulung
Oleh : Ali
Kamis | 06-01-2011 | 18:14 WIB
Sagulung.JPG Honda-Batam

Pelaksanaan hasil rekapitulasi di PPK Sagulung yang diikuti dari masing-masing saksi.

Batam, batamtoday - Pasangan Ria-Zainal unggul di 3 wilayah yaitu Kecamatan Batu Aji, Sagulung dan Batam Kota. Namun demikian sampai berita ini diturunkan pasangan Dahlan-Rudi diperkirakan masih berada di atas pasangan Ria-Zainal yang menduduki posisi kedua.

Hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan PPK Kecamatan Sagulung menunjukan pasangan Ria-Zainal memperoleh 15.307 suara, sedangkan Dahlan-Rudi berada diurutan kedua dengan perolehan suara 13.149 suara.

Pasangan Amir-Bahrum memperoleh 11.466 suara, Nada-Nur 5.421 suara dan terakhir pasangan Aripin-Irwansyah hanya memperoleh 2.366 suara.

Rekapitulasi di PPK selesai pukul 16.30 WIB. Dalam proses penghitungan itu, para Ketua KPPS dari 6 Kelurahan hadir, juga para saksi dari masing-masing calon, dan semuanya menandatangani berita acara rekapitulasi penghitungan tanpa ada komplain ataupun keberatan yang berarti.

Ketua PPK Sagulung Agus kepada batamtoday menyatakan rasa syukurnya karena semua proses-proses Pilkada di wilayah kecamatan Sagulung dapat diselesaikan dengan baik, hingga tahapan terakhir yaitu proses penghitungan rekapitulasi suara, berhasil diselesaikan tanpa adanya protes yang berarti baik dari para saksi para calon ataupun pihak-pihak lainya.

"Saya merasa bersyukur, semua dapat diselesaikan dengan baik, kerja kawan-kawan di PPK dan di KPPS sungguh luarbiasa," ujar Agus.