Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bursa Perebutan Kursi Wali Kota Tanjunginang 2018

Dukungan Mulai Mengalir untuk Wartawan Senior Ramon Damora
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 22-07-2017 | 08:24 WIB
ramon_dikerubuni_pers.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wartawan Senior Ramon Damora saat diwawancara sesama pers di Kantor Partai Hanura di Tanjungpinang. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tokoh masyarakat Aceh di Batam yang juga pengamat politik, Teuku Jayadi Nur merespon positif munculnya tokoh muda dari kalangan pers, Ramon Damora, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang.

"Dia tokoh muda, dia mendobrak kebuntuan politik yang selama ini didominasi oleh birokrat dan politikus yang saat ini duduk di DPRD," ujar Tengku Jayadi Nur.

Menurut tokoh yang sudah malang melintang di dunia politik ini, kehadiran sosok Ramon Damora adalah jawaban atas kebuntuan perpolitikan di Tanjungpinang.

"Sudah waktunya suasana Tanjungpinang ini berubah, dan itu harus dinakhodai oleh anak muda seperti bung Ramon Damora ini," kata tokoh masyarakat Aceh ini.

Menurut Jayadi Nur, orang lebih percaya dengan dia, karena dia berangkat bukan dari orang partai politik. "Dia punya publik trust," tegasnya.

Dijelaskannya, kepercayaan publik itu ada pada Ramon Damora, karena dia belum terkontaminasi oleh kepentingan politik sesaat.

"Beliau masih muda, artinya, karir politiknya masih panjang, dengan sendirinya, dia akan menjaga diri, bagaimana bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat," tegas Tengku Jayadi Nur.

Sebelumnya, BATAMTODAY.COM memberitakan, Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri, Ramon Damora secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang pada Pilkada 2018 ke Partai Hanura. Ramon Damora mendaftar di Kantor DPC Partai Hanura Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017).

Usai mengambil dan mengisi formulir kepesertaan pendaftaran, kepada wartawan Ramon Damora mengatakan, keinginanya maju dan dalam bursa calon Wali Kota Tanjunginang 2018 ini dilandasi dari sebuah pemikiran besar, serta niat dan cita-citanya dalam mengemban amanah rakyat.

Editor: Dardani