Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju Bursa Pilwako Tanjungpinang, Ing Iskandarsyah Daftar ke Hanura
Oleh : Ismail
Kamis | 20-07-2017 | 17:38 WIB
Ing-iskandarsyah-728c349.gif Honda-Batam
Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ing Iskandarsyah (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ing Iskandarsyah, semakin serius menyatakan diri untuk maju dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang. Bukti keseriusan tersebut terlihat pada Kamis (20/7/2017), dirinya mendatangi Kantor DPC Partai Hanura Tanjungpinang mengambil formulir pendaftaran maju sebagai Bakal Calon Walikota melalui partai tersebut.

Pria yang juga masih menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kepri ini, dengan gaya sederhananya menemui panitia pendaftarana DPC Partai Hanura Tanjungpinang tanpa ditemani anggota lainnya.

Ia mengungkapkan, sejumlah persiapan sudah dilakukannya untuk maju dalam Pilwako Tanjungpinang. Yakni, menjalin komunikasi politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Termasuk ke Partai Hanura.

"Dalam membangun kekuatan pilitik tidak bisa sendiri. Kita juga melakukan kominikasi politik dengan partai lain," katanya kepada awak media.

Ia memandang, visi Partai Hanura yang ingin membangun Kota Tanjungpinang sama dengan dirinya. Hal tersebut lah yang menjadi latar belakang dirinya mendaftar ke partai tersebut.

Untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota, lanjut Iskandarsyah, ada dua misi utama yang diusungnya. Yakni, memeratakan pembangunan dan membuka lapangan pekerjaan.

Menurutnya, Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri merupakan daerah yang unik. Banyak potensi yang bisa dikembangkan. Salah satunya bidang pariwisata, budaya dan kuliner.

"Saya berkeinginan mendorong Tanjungpinang lebih mengutamakan potensi tersebut," imbuhnya.

Pria lulusan Sarjana di Negara Kincir Angin ini juga menambahkan, untuk melawan incumbent bukan persoalan yang mudah.

Tentu saja harus ada strategi jitu untuk memenangkan persaingan tersebut. Namun, lanjutnya, jangan jadikan pesta demokrasi sebagai persaingan yang menyeramkan.

"Tapi jadikan ini sebagai bagian dari ekspresi untuk menjadikan Kota Tanjungpinang lebih baik," tukasnya.

Selain Ing Iskandarsyah, ada beberapa nama yang sudah mendaftar ke Partai Hanura maju sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Di antaranya, Andi Chory Fatahilla, Ali Hafiz, Andi Anhar, Lis Darmansyah, Ade Angga, dan Ramon Damora.

Editor: Udin