Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Stadion Seri Kuala Lobam Segera Dimulai
Oleh : Siti Maysharah
Kamis | 20-07-2017 | 13:02 WIB
stadion-bintan1.gif Honda-Batam
Gambar stadion yang akan dibangun di Jalan Busung Seri Kuala Lobam. (Foto: Insert)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pembangunan stadion sekaligus gedung olahraga di Jalan Busung, Seri Kuala Lobam akan segera dimulai pelaksanaannya. Pembangunan yang disinyalir menelan biaya sebesar Rp 10 miliar lebih tersebut berasal dari APBD Bintan tahun 2017.

Camat Seri Kuala Lobam, Raja Lukman menuturkan, lahan seluas kurang lebih 4 hektar telah dipersiapkan untuk pembangunan stadion tersebut. Lahan tersebut merupakan hibah dari pihak PT Surya Bangun Pertiwi (SBP).

"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada pihak PT SBP yang telah menghibahkannya demi kepentingan masyarakat," tuturnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (20/7/17).

Ia mengatakan pembangunan stadion telah dirancang oleh PT Graha Adiguna Konsultan selaku pihak kontraktor yang bertanggungjawab. Namun ia belum bisa memastikan waktu pelaksanaan pembangunan.

"Yang jelas untuk persiapan awal telah rampung secara keseluruhan," ungkapnya.

Sementara itu, Bayu Wijaksono selaku penanggungjawab kontruksi bangunan, membenarkan jika dalam waktu dekat ini pembangunan stadion akan dimulai. Saat ini sedang proses pembuatan kontrak kerja pembangunan stadion tersebut.

"Setelah kontrak selesai pembangunannya akan segera dimulai karena telah ditargetkan selesai pada Desember tahun ini," jelas Bayu.

Untuk proses pengerjaan, ia mengaku pihaknya akan mengarahkan kontraktor agar menyerap tenaga kerja lokal.

"Kita akan mengarahkan serta mengoptimalkan penyerapan tenaga kerja lokal. Tentunya ini akan menjadi peluang yang baik dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita sendiri," imbuhnya.

Editor: Yudha