Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persija Dibantai 0-7 oleh Espanyol
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-07-2017 | 08:12 WIB
persija_ko.jpg Honda-Batam
Pemain Espanyol (kanan) berusaha menghadang pemain Persija Jakarta Zerzauri (kiri) pada laga pertandingan persahabatan, Persija Jakarta melawan RCD Espanyol, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/7). (Foto: Antara)

BATAMTODAY.COM, Bekasi - Persija dibekap Espanyol dengan tujuh gol tanpa balas pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/7) malam WIB. Espanyol membuktikan kualitasnya sebagai tim tamu. Hanya dalam waktu 25 menit pertama, Espanyol mampu mencetak empat gol ke gawang Persija.

Sejak awal laga, Espanyol langsung melancarkan serangan dan menguasai pergerakkan bola. Tak butuh lama bagi klub yang finis di peringkat ke-delapan klasemen La Liga Spanyol itu untuk membobol pertahanan tim tuan rumah.

Laga baru enam menit berjalan, Espanyol mampu unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Gerard Moreno. Moreno melakukan tendangan voli yang mengarah langsung ke gawang Persija yang tanpa pengawalan.

Espanyol menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Dengan mudahnya, Esteban Granero yang membidik bola liar, mampu melesakkan bola ke gawang Persija yang tak mampu dihalau oleh sang kiper, Rizki Darmawan. Espanyol unggul 2-0 atas Persija.

Selang lima menit kemudian, Granero berhasil mencetak gol keduanya untuk Espanyol. Granero yang mendapat umpan tarik melakukan tendangan tepat sasaran ke gawang tim tuan rumah.

Persija kerap tanpa pengawalan di lini pertahanan mereka. Sehingga, Espanyol dengan mudah mampu membongkar pertahanan tim Macan Kemayoran.

Kemampuan Espanyol yang lebih baik kemudian mereka buktikkan dengan gol keempat mereka pada menit ke-25. Dengan pergerakkan yang tenang, Jurado Marin berhasil melesakkan bola dari sisi kanan gawang yang sempit.

Pada menit ke-42, David Lopez Silva menambah keunggulan Espanyol menjadi 5-0 atas Persija. Corner cepat dari Espanyol berhasil mengelabui pemain di lini belakang Persija. Sehingga, penggawa Espanyol dengan mudahnya membobol gawang tim Macan Kemayoran yang tidak terkawal.

Sementara itu, tidak ada satu pun tendangan dari penggawa Persija yang mengarah ke gawang Espanyol. Tim berjuluk Magico itu kerap menutup peluang Persija untuk menembus pertahanan mereka. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, Espanyol unggul lima gol tanpa balas.

Memasuki babak kedua, Espanyol langsung merobek jala tim Macan Kemayoran. Berlari dari second line, Aaron Martin Caricos melakukan tendangan yang tidak terlalu keras dengan kaki kirinya tepat di depan gawang yang tak mampu ditepis Darmawan. Espanyol semakin unggul 6-0.

Persija sempat memiliki peluang di menit ke-61. Namun, sundulan Gunawan masih jauh dari gawang Pau Lopez. Persija kembali dibobol untuk ketujuh kalinya. Papa Diop menembakkan bola dari tengah lapangan tepat ke arah gawang Darmawan pada menit ke-75.

Pada menit ke-82, Persija kembali mendapat peluang untuk memecah kebuntuan. Namun, tendangan yang dilepaskan Umay masih melambung tinggi di atas gawang. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Persija tak kunjung menciptakan gol. Espanyol menang telak dengan skor 7-0.

Sumber: Republika
Editor: Dardani