Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SDN 001 Seri Kuala Lobam

Seminggu Pertama Sekolah, Siswa Baru Masih Didampingi Orangtua
Oleh : Siti Maysharah
Selasa | 18-07-2017 | 13:02 WIB
siswa-baru1.gif Honda-Batam
Orangtua siswa di SDN 001 Seri Kuala Lombang sedang mendampingi anaknya. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Hari kedua sekolah tahun ajaran baru 2017/2018, para siswa baru di SDN 001 Seri Kuala Lobam masih di dampingi oleh para orangtua.

"Siswa baru tahun ini sangat mandiri, tidak ada yang menangis atau merasa takut sejak hari pertama ke sekolah. Bahkan saat ada orangtuanya, mereka tak segan untuk berkumpul bersama siswa lainnya," ucap Fitri, salah seorang guru, Selasa (18/7/17).

Menurutnya, memang sudah menjadi tradisi setiap tahun, jika para orangtua mendampingi anaknya di minggu pertama masuk sekolah.

Selain itu, Kepala Sekolah SDN 001 SKL, Cendra Krida menuturkan, hari ini para siswa baru akan dibagikan kelasnya masing-masing.

"Mereka akan dibariskan, kemudian namanya akan dipanggil dan diarahkan ke kelas yang akan ditempati," terangnya.

Katanya, sebanyak 86 siswa baru akan mengisi 3 ruangan yang disediakan untuk kelas 1. Kelas tersebut akan dibagi menjadi kelas 1A, 1B dan 1C.

"Untuk pembagian kelas, kita acak nama mereka sesuai absen data yang telah ada. Jadi, per kelas jumlah siswa terdiri 28-29 orang," tutur Cendra.

Ia menambahkan, untuk bangku kelas penempatannya akan diatur wali kelas masing-masing. Para wali murid tidak boleh memilih bangku untuk anaknya. "Setiap sebulan sekali, tempat duduk mereka akan di acak kembali," imbuhnya.

Editor: Yudha