Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikuti Tour de Bintan

Atlit Tanjungpinang Harus Siap Tempur
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 11-11-2011 | 15:38 WIB
Pelepasan_Atlit_Balap_Seped.gif Honda-Batam

Suryatati saat melepas atlit Tanjungpinang yang berlaga di Tour de Bintan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan mengharapkan 42 atlet balap sepeda kota Tanjungpinang yang akan mengikuti Lomba Balap Sepeda Tour de Bintan di Lagoi-Bintan agar siap tempur, fit dan tak loyo.

"Hendaknya, setiap peserta, yang sudah latihan di Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) tidak hanya sekedar ikut-ikutan, dengan persiapan yang matang dan kondisi yang fit hingga dapat meraih hasil yang sangt memuaskan dan mengharumkan nama Tanjungpinang," kata Suryatati, Jumat (11/11/2011).

Suryatati juga menyebutkan peserta dari lomba balap sepeda ini berasal dari berbagai daerah, sehingga diharapkan moment tersbut dapat dimanfaatkan untuk menjalin kebersamaan dan persatuan antar atlit.

Sementara itu, pelaksanaan Tour de Bintan sendiri akan mulai dilakukan pada 12 hingga 13 November 2011, dengan memperlombakan tiga rute dengan jarak tempuh 150 km, 73 km dan 38 km. 

Ketiga rute tersebut antara lain, untuk jarak tempuh 150 km dimulai dari Simpang Lagoi, masuk ke Simpang Pulau Pucung, menelusuri dari Pantai Trikora sampai ke Simpang Korindo Trikora dan masuk ke Kijang. Kemudian peserta memutar di Kijang Kota, masuk ke Tirta Madu, keluar ke Toapaya, masuk ke awal Jalan Baru Batu 16, kemudian dilanjutkan ke Simpang Ceruk Ijuk, Tembeling, keluar ke Gesek, masuk ke jalan lama sampai dengan Simpang Lagoi.

Untuk rute dengan jarak tempuh 73 km dimulai dari Nirwana Gardens, kemudian ke Simpang Lagoi, Sungai Kecil dan masuk ke Tanjung Uban melewati KPLP, menelusuri pantai Sakera, masuk lagi ke simpang Sungai Kecil dan kembali ke Nirwana. 

Sedangkan untuk rute dengan jarak 38 km dimulai dari Nirwana, keluar arah Ria Bintan menuju ke pasar Oleh-Oleh dan kembali lagi ke Nirwana Lagoi.

Dalam kesempatan itu, Suryatati juga menyatakan mendukung rencana KONI yang akan akan mengadakan kegiatan lomba Sepeda Gunung, "Lintas Lembah dan Bukit" Tanjungpinang yang akan dilaksanakan di Hutan Lindung, dan diharapkan kegiatan tersebut dapat dijadikan menjadi wisata alam.