Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PHK 174 Karyawan

PT CCI Bintan tidak akan Hengkang dari KIB Lobam
Oleh : Harjo
Jum'at | 14-07-2017 | 11:52 WIB
PT-CCI-Bintan-01.gif Honda-Batam
PT CCI Bintan di KIB Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM,Tanjunguban - Manajemen PT CCI Bintan membantah akan hengkang dari Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam. Kendati ada pengurangan 174 karyawan, perusahaan itu akan tetap beroperasi di KIB Lobam.

"Memang ada pengurangan 174 karyawan karena orderan semakin menurun," kata HRD PT CCI Bintan, Mujianto alias Tono, Jumat (14/7/2017).

Ia mengatakan, semua hak-hak dari 174 karyawan yang dikurangi sudah diselesaikan perusahaan sesuai ketentutan yang berlaku. "Kita akan tetap eksis di KIB Lobam, tidak benar akan relokasi ke Vietnam," katanya.

Selain PT CCI Bintan, informasi yang diterima BATAMTODAY.COM ada juga perusahaan lain yang beroperasi di KIB Lobam melakukan pengurangan karyawan, seperti PT Singatac dan PT BMT Lobam. Ini semua akibat semakin menurunya jumlah produksi di perusahaan tersebut.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pindu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, Hasfarizal, yang dikonfirmasi terkait maraknya pengurangan karyawan di KIB Lobam, masih enggan memberikan pernyataan.

Editor: Gokli