Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Sekolah Telah Usai, Ayo Kembali ke Kampung Halaman
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 13-07-2017 | 18:39 WIB
Balik-Kampung.gif Honda-Batam
Beberapa anak sedang menunggu keberangkatan KM Bukit Raya (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mulai Senin (17/7/2017) mendatang anak anak sekolah sudah mulai kembali mengikuti pelajaran dan kembali ke sekolah masing masing. Begitu juga pelajar yang menikmati liburan di Bintan, hari ini Kamis (13/7/2017) mulai memadati Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintin) untuk pulang ke kampung halaman.

Seperti halnya Sisil (11) bocah yang masih duduk di bangku kelas IV Sekolah Dasar (SD) di Anambas itu, saat ditemui BATAMTODAY.COM mengatakan, dirinya akan pulang ke kampung halamannya (Anambas-red). Setelah liburan selama dua pekan lalu di rumah neneknya, di Gesek, Kecamatan Toapaya.

 


"Saya mau pulang Anambas, kemarin liburan di Bintan, ke rumah nenek. Senin kan saya sudah mau masuk sekolah lagi," sebut Sisil saat ditemui di Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kamis (13/7/2017).

Hal senda juga disampaikan, Adin (10) bocah yang duduk di bangku kelas III SD ini datang ke Bintan, untuk menemui adik beradik dari ayahnya. Sekaligus menikmati wisata yang ada di Bintan.

"Saya ikut mama dan papa ke rumah saudara-saudara, abis itu jalan jalan ke pantai Trikora serta Lagoi. Hari ini mau pulang ke rumah di Natuna. Karena Senin sudah mulai masuk sekolah," kata Adin.

 


Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, ribuan penumpang KM Bukit Raya tampak membludak, antrean panjang hingga mencapai 50 meter. Baik di pintu masuk pelabuhan, maupun pintu masuk kapal.

Editor: Udin