Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Massa Hadang Tim Terpadu di Tanjunguma, Penggusuran Terhambat
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 13-07-2017 | 11:38 WIB
hadang-01.gif Honda-Batam
Massa melakukan orasi sekaligus menghadang Tim Terpadu yang akan melakukan penggusuran di Tanjunguma. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya penggusuran kawasan Tanjunguma hingga pukul 10.00 WIB belum dilakukan, meski ada sebagian tim yang masuk untuk melakukan upaya sosialisasi terlebih dahulu.

Pantauan di lokasi, seluruh tim yang terdiri TNI, Polri, Ditpam BP Batam, Satpol PP, serta instansi terkait lainnya, baru memasuki lokasi pukul 11.00 WIB.

Hingga kini, perlawan belum tampak, meski banyak masa yang berdiri menghadang tim yang masuk. Masa saat ini melakukan orasi di depan tim yang akan masuk.

"Kami tidak akan melakukan perlawanan, tapi tolong pengertian dati tim semua. Pengusaha hanya memanfaatkan petugas untuk memiliki keinginannya. kami mohon jangan dilakukan apa-apa," teriak seorang warga.

Penggusuran kembali dilakukan di kawasan Tanjunguma. Meski belum mendapat keterangan pasti, namun kemungkinan besar kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari penggusuran sebelumnya, Kamis (12/6/2017)

Editor: Gokli