Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dani Alves Pilih PSG Ketimbang ManCity, Guardiola Geram
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-07-2017 | 15:02 WIB
Dani-Alves11.gif Honda-Batam
Mantan bek kanan Barcelona Dani Alves. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Meski santer dikabarkan segera berkostum Manchester City, namun Dani Alves memutuskan bergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Alves yang menjadi target utama Guardiola sebagai bek kanan, berangkat ke Prancis pada Selasa, 11 Juli 2017, untuk meneken kontrak selama dua tahun.

Konferensi pers pengumuman bergabungnya Alves dijadwalkan pada Rabu. Surat kabar L’Equipe menyebutkan mantan pemain Juventus dan Barcelona itu akan memperoleh gaji sekitar 14 juta Euro (Rp 210 Miliar) per tahun di PSG.

Perkembangan ini mengejutkan pelatih Manchester City Pep Guardiola yang sebelumnya yakin bek asal Brasil itu menjadi pemain baru ketiga di musim panas ini setelah gelandang Bernardo Silva dan kiper Ederson Moraes.

Guardiola geram setelah mendapat kabar Alves memutuskan bergabung dengan PSG. Berbaliknya Alves dari Manchester City ke PSG terungkap setelah dia menikahi model asal Spanyol Joana Sanz di Ibiza pekan silam. Dalam sebuah foto, Alves terlihat tersenyum bersama rekan setimnya asal Brasil Marquinhos di Paris kemarin.

City berharap Alves tiba di Manchester pekan ini menjelang keberangkatan mereka ke AS untuk menjalani tur pra musim Senin pekan depan. Kesepakatan antara Alves dan City hanya menunggu sejumlah formalitas sebelum dia resmi bereuni dengan Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha