Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Michael Carrick, Kapten Baru MU
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-07-2017 | 08:24 WIB
kapten_baru_mu.jpg Honda-Batam
Michael Carrick. (Foto: EPA/Peter Powell)

BATAMTODAY.COM, London - Gelandang senior Manchester United (MU) Michael Carrick akan menggantikan Wayne Rooney sebagai kapten. Rooney hengkang dari MU dan kembali ke tim lamanya Everton.

"Rasanya bahagia dan ini sebuah penghormatan bisa menjadi kapten di tim yang besar," kata Carrick, Rabu (12/7).

Seperti Rooney, Carrick juga memiliki karir yang panjang di MU. Ia datang ke MU saat berusia 25 tahun. "Ini tahun kedua belas saya dan saya datang ketika berumur 25 tahun. Saya tidak pernah mengira saya bisa di sini begitu lama dan meraih begitu banyak hal," katanya.

Pria yang beulan depan berulang tahun ke-36 mengatakan, walaupun ditunjuk sebagai kapten tidak akan ada yang berubah dari dirinya. Menurutnya sangat buruk ketika mendapatkan sebuah posisi tertentu dan lalu tiba-tiba kepribadiannya berubah.

"Memaki dan berteriak kepada semua orang, mengatakan apa yang harusnya mereka lakukan," kata Carrick.

Carrick mengatakan ia akan bicara hanya jika dibutuhkan. Ia akan mengawasi dan memantau rekan setimnya dari belakang. Carrick menambahkan ia akan memimpin dengan contoh.

Sampai saat ini Carrick sudah tampil di 459 pertandingan dan mencetak 24 gol. Kontrak Carrick di Old Trafford diperpanjang satu tahun pada bulan Mei lalu.

Sumber: Reuters
Editor: Dardani