Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bunga Dicabuli Tetangga, Keluarga Lapor Polisi
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 10-11-2011 | 15:06 WIB
pencabulan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Orang tua mana yang tidak terpukul ketika mengetahui anak kesayangan menjadi korban pencabulan. Itulah yang terjadi pada keluarga Suwarno (35), warga MKP Batuaji yang melaporkan peristiwa pencabulan yang menimpa buah hatinya, sebut saja namanya Bunga (5) ke Satreskrim Polresta Barelang oleh Toni (buron) yang tak lain adalah tetangga sendiri.

Kejadian berawal pada Rabu (9/11/2011) sekitar pukul 20.30 WIB dikediaman korban saat Bunga hendak buang air kecil, namun korban mengeluh sakit dan merintih saat akan buang air kecil. Curiga akan sesuatu terjadi pada anaknya, ibu korban lantas menanyakan apa penyebab sakit itu kepada Bunga. Dengan polos Bunga menjawab bahwa kemaluannya 'dijahili' dengan jari oleh pelaku Toni.

Mendengarkan pernyataan dari Bunga, keluarga lantas membawa korban ke Klinik Dunia Farma Batuaji untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan ada bekas luka gores akibat benda tumpul di kemaluan korban, sehinga kemaluan korban terasa sakit dan nyeri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, keluarga membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polresta Barelang atas perlakuan pencabulan yang dialami korban yang dilakukan pelaku Toni. Kasusnya sendiri kini tengah ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Barelang. 

Pantauan batamtoday, korban tampak didampingi orang tuanya tampak memasuki ruangan unit PPA untuk memberikan keterangan atas laporan tersebut kepada penyidik. 

"Laporan sudah kita terima, dan kasusnya segera kita tindaklanjuti," ujar Kanit PPA, Aiptu Puji Hastuti kepada batamtoday.