Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yayasan Sabah Mengorganisir Karnaval Kerajinan
Oleh : sn
Kamis | 10-11-2011 | 14:38 WIB

SABAH, batamtoday - Yayasan Sabah Group (YSG) akan menyelenggarakan karnaval kerajinan, sejak hari ini sampai 12 November mendatang, di Dewan Datuk Salleh Sulong di Papar.

Direktur YSG Khalil Bin Jamalul mengatakan, tujuan utama dari karnaval adalah untuk membantu pembuat kerajinan lokal, terutama di dan sekitar wilayah bagian selatan Sabah, untuk mempromosikan hasil karya mereka dengan menampilkan mereka di pameran karnaval itu.

Sebagai organisasi yang dipercayai oleh pemerintah negara bagian untuk mempromosikan pengembangan dan pembuktian dari industri kerajinan di negara bagian, ia mengatakan komitmen YSG untuk usaha ini pasti akan meningkat lagi di karnaval mendatang.

"Di dalam acara karnaval ini ada penyerahan peralatan kerajinan dan sumbangan untuk pembuat kerajinan selama pembukaan resmi karnaval," kata Khalil dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Bernama.

Karnaval kerajinan ini telah diluncurkan YSG di Sandakan pada bulan Juli lalu, dan kemudian acaranya diadakan di Ranau, Kota Belud, dan Tawau.

Ketua Menteri Sabah cum Ketua Yayasan Dewan Pengawas Sabah, Musa Aman, diharapkan dapat memimpin upacara pembukaan resmi karnaval pada Sabtu (12/11/2011).