Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengasuh Anak Pangeran William dan Kate Middleton Bergaji Rp4,3 Miliar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 08-07-2017 | 11:52 WIB
keluarga-pangeran-william-01.gif Honda-Batam
Pangeran William dan Kate Middleton foto bersama kedua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte. (Chris Jelf/Kensington Palace)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kate Middleton dan Pangeran William tentu tak sembarang membiarkan orang mengasuh dua buah hati mereka. Keluarga kerajaan sudah punya tempat langganan untuk mencari siapa yang bakal mengasuh anak mereka, yakni di Norland College.

Norland College adalah sebuah sekolah terkenal untuk pengasuh anak di Inggris. Norland College juga dikenal sebagai "sekolah Mary Poppins", tokoh seorang pengasuh andal dalam buku cerita yang ditulis Pamela Lyndon. Dalam cerita itu, Marry Poppins yang menjaga dua anak keluarga Banks mampu merawat dan mengajarkan mereka dengan baik.

Tugas orang tua untuk merawat dan membesarkan anak tidaklah mudah. Begitu juga halnya dengan Kate Middleton dan Pangeran William. Sebagai orang tua di lingkup kerajaan, mereka membutuhkan bantuan pengasuh berkualitas untuk Pangeran George, 3 tahun, dan Putri Charlotte, 2 tahun.

Mengutip laman Netsmum, Kate Middleton dan Pangeran William mempekarjakan pengasuh super dengan gaji 250 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 4,3 miliar untuk kedua anak mereka. Belum jelas apakah gaji sebesar itu didapat pengasuh baru selama setahun atau pada periode tertentu. Pengasuh baru yang identitasnya belum diketahui ini akan bekerja sama dengan Maria Borralo, pengasuh mereka saat ini.

Pengasuh baru ini mempunyai kualifikasi yang tinggi untuk membantu mengasuh putra putri kerajaan. Dia fasih enam bahasa dan akan menggunakan bahasa Prancis dan Spanyol ketika berbicara dengan Pangeran George dan Putri Charlotte. Selain kemampuan bahasa, ia tentu harus piawai dalam mengasuh anak.

Seperti halnya Maria Borrallo, pengasuh baru ini adalah lulusan Norland College. Di sekolah itu, setiap calon pengasuh anak mendapat pendidikan dalam berbagai hal, mulai dari memandikan bayi, menyiapkan dan menyuapi makan, cara mendorong kereta bayi, sampai menghadapi penculik.

Sebelumnya, Kate Middleton berkukuh tak menambah pengasuh, dan cukup mempekerjakan Maria Borralo. Dengan begitu, dia sendiri akan punya andil untuk tetap berhubungan dengan Pangeran George dan Putri Charlotte.

"William dan Kate tidak berniat mempekerjakan pengasuh baru untuk anak-anak mereka,” kata komentator kerajaan Victoria Murphy kepada ABC News sebelum kelahiran Putri Charlotte. "Sebaliknya, mereka akan menyuruh Maria Borallo merawat dua anaknya."

Lantaran hanya punya satu pengasuh untuk Pangeran George dan Putri Charlotte, Murphy menambahkan, Kate Middleton akan berada di rumah dan menghabiskan tahun-tahun awal dengan bayinya.

Kate Middleton kerap tertangkap kamera sedang menenangkan Pangeran George yang tantrum. Salah satunya ketika Pangeran George merengek di acara Royal International Air Tattoo dan memilih berada dalam pelukan ibunya. Pangeran George juga pernah melompati gaun pengantin bibinya atau adik Kate Middleton, Pippa Middleton. Melihat itu, Kate Middleton langsung memberitahu putranya kalau perilaku seperti itu tidak baik.

Layaknya anak kecil, putra putri kerajaan ini juga gemar bermain di lumpur, jatuh dari kuda poni, dan tantrum. Tak heran jika semakin besar, Kate Middleton dan Pangeran William membutuhkan bantuan ekstra.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli