Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT Bhayangkara ke-71, Polres Karimun Gelar Pesta Rakyat
Oleh : CR-16
Jum\'at | 07-07-2017 | 15:26 WIB
pesta-rakyat-hut-bhayangkar.gif Honda-Batam
Pesta Rakyat HUT Bhayangkara ke-71 tahun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Memperingati HUT Bhayangkara ke-71, Kepolisian Resort Karimun mengadakan acara Pesta Rakyat di Coastal Area, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Senin (10/7/2017) mendatang.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, kegiatan pesta rakyat diantaranya panjat pinang, bakiak Ffamily, joget balon, balap karung dan tarik tambang. Pertandingan itu bertujuan untuk menjalin keakraban antara anggota Polri dan masyarakat.

"Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71, kegiatan tersebut bukan hanya untuk anggota Polri saja, tetapi kita mengajak masyarakat untuk menjalin kebersamaan," ujar Agus saat ditemui BATAMTODAY.COM, diruangannya Jumat (7/7/2017).

Agus juga mengatakan upacara HUT Bhayangkara ke-71 yang dilaksanakan di Coastal Area yang dipimpin langsung oleg Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan mengangkat tema 'Bersama Rakyat Kita Kuat'.

"Kita telah menyediakan berbagai hadiah menarik. Untuk acara pesta rakyat akan dilaksanakan siang setelah selesai upacara Hut Bhayangkara," ujarnya.

HUT Bhayangkara juga akan dimeriahkan dengan partisipasi instansi vertikal lainnya, dimana pada pelaksanaan upacara akan ada ditampilkan kapal- kapal milik Polri, Bea Cukai dan TNI.

"Kita juga akan menampilkan kapal-kapal milik Polri, Bea Cukai dan TNI karena kita tahu Karimun merupakan daerah Maritim, selain itu akan ada pertunjukkan seni budaya, tarian melayu, reok ponorogo, dan barongsai," ujar Agus.

Agus juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama- sama datang melihat dan berpatisipasi memeriahkan acara yang dilaksanakan oleh Polres Karimun. Dan dia berharap acara HUT Bhayangkara dapat menghibur masyarakat.

"Masyarakat yang mau datang silahkan, mari kita ramaikan. Nanti ada kegiatan hiburan musik juga dan beberapa penampilan dari anggota Polri," tutupnya.

Editor: Yudha