Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesin Listrik Sering Rusak, Kunjungan Turis ke Pulau Benan Berkurang
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 06-07-2017 | 15:14 WIB
kunjungan-turis-pulau-benan.gif Honda-Batam
Kunjungan turis di Pulau Benan Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Belakangan ini, warga Desa Pulau Benan Kecamatan Senayang mengeluhkan permasalahan listrik yang sering mengalami kerusakan mesin. Kondisis tersebut dikhawatirkan dapat mengurangi kunjungan wisatawan.

Juandi, salah seorang warga Desa Benan mengatakan, kelistrikan di desanya sering bermasalah mulai dari kerusakan pembangkit hingga perbaikan yang tak kunjung usai. Hal itu membuat sebagian wilayah gelap gulita.

"Desa Benan ini merupakan gerbang masuk Kabupaten Lingga dan juga desa idaman turis asing maupun lokal. Jika masalah listrik ini tak kunjung usai, para turis tentu berfikir kembali untuk berkunjung ke sini," keluh Juandi kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (6/7/2017).

Dia menceritakan, dari dulu masyarakat desa Benan memimpikan untuk mendapatkan relokasi PLN atau mesin pembangkit listrik yang baru agar permasalahan kelistrikan bisateratasi. Karena saat ini mesin yang ada hanyalah dari Desa. Namun hal demikian diakuinya hanyalah impian semata.

"Permasalahan listrik bukan hanya baru-baru ini saja terjadi namun sudah sering kali. Mesin rusak dari hari Minggu, sampai sekarang belum selesai diperbaiki. Sampai kapan ini berlangsung," ungkapnya.

Diharapkan kepada pemerintah agar memperhatikan dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi warga saat ini.

"Sempat saya bertanya-tanya dalam diri saya pribadi, kira-kira Pemkab Lingga tahu atau tidak permasalahan yang terjadi. Mesin baru jadi lah agar tidak rusak lagi. Tapi informasi yang saya dapat bahwa ada wacana pemkab untuk memasang PLN di Benan, namun tidak pasti kapan hal itu. Mungkin lagi tahap proses," terangnya.

Editor: Yudha