Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diguyur Hujan 10 Menit, Ruas Jalan KM 57 Bintan Terendam Banjir
Oleh : Siti Maysharah
Kamis | 06-07-2017 | 14:14 WIB
KM-75-Banjir1.gif Honda-Batam
Ruas jalan di KM 57 Bintan yang terendam banjir. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ruas Jalan KM 57 Desa Sri Bintan, Teluk Sebong tergenang air setinggi betis orang dewasa akibat guyuran hujan yang berlangsung selama 10 menit saja pada Kamis (6/7/2017) siang.

Dewi, salah seorang pengguna jalan mengungkapkan, keadaan tersebut dapat membahayakan para pengendara yang melewatinya. Diduga akibat drainase yang tertimbun rumput liar di sepanjang jalan tersebut.

"Ternyata di jalan ini ada lubangnya. Karena digenangi air jadi tidak kelihatan. Untung saya tidak berkendara dengan kecepatan tinggi," tuturnya.

Selain itu, katanya, jalan pun menjadi lebih licin akibat lumpur yang ikut menempel di genangan air tersebut. "Seharusnya ada perhatian dari pemerintah setempat mengenai jalan ini. Walaupun sekarang jalan lama menuju Tanjung Pinang ini sepi, mestinya tetap harus diperhatikan keadaannya," ungkap Dewi.

Salah seorang warga, Edi menjelaskan, keadaan tersebut akibat kondisi jalan terletak di lokasi yang rendah ditambah drainase yang buruk.

"Memang jalan ini mudah sekali digenangi air saat hujan turun. Karena di sekelilingnya merupakan bukit dan dataran tinggi. Otomatis pada saat hujan turun, air tersebut akan mengalir dan memenuhi jalan ini," imbuhnya.

Editor: Yudha