Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Gelar Tabur Bunga di Laut Dabosingkep
Oleh : Nurjali
Kamis | 06-07-2017 | 08:24 WIB
polres_lingga_tabur_bunga.jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama istri sedang melakukan tabur bunga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Peringati hari HUT Polri ke - 71 atau Hari Bhayangkara yang ke-71 Polres Lingga menggelar acara tabur bunga dilaut yang baru tahun ini di gelar. Acara tersebut di sejalankan dengan acara ziarah ke makam pahlawan, Rabu (5/7/17).

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin silalahi selaku Inspektur upacara mengatakan, kegiatan tabur bunga merupakan kegiatan yang baru tahun ini dilaksanakan. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, sebagai wujud penghargaan dan penghayatan bagi jasa para pendahulu Polri yang telah gugur berjuang di laut.

"Banyak moment-moment perjuangan para pendahulu kita di laut, dan berbagai peristiwa yang terjadi di laut sehingga kegiatan, tahun ini kita gelar juga upacara tabur bunga di laut," sebutnya.

Sementara itu untuk kegiatan ziarah makam pahlawan sendiri merupakan acara rutin setiap tahun, yang di gelar oleh polres lingga. Kegiatan ini sudah menjadi di setiap peringatan HUT Bhayangkara.

"Kegiatan ini digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, dalam memperjuangkan NKRI," ucapnya.

Kegiatan yang di laksanakan di tengah hujan tersebut berlangsung khidmat dan tertib. Seluruh jajaran mapolres Lingga tampak hadir memadati Makam Pahlawan Dabosingkep dan juga Pelabuhan Dabosingkep yang menjadi lokasi tabur bunga.

Kegiatan ini sempat menjadi momen tontonan warga khususnya saat pelaksanaan di Pelabuhan Dabosingkep. Hal ini mengingat kegiatan tabur bunga di Pelabuhan Dabosingkep ini baru pertama kali di laksanakan.

Editor: Dardani