Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMA Negeri 1 Bintan Timur Jadi Sekolah Favorit dalam PPDB Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 05-07-2017 | 15:52 WIB
SMA-1-Bintim1.gif Honda-Batam
Siswa SMA Negeri 1 Bintan Timur. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Bintan Timur (Bintim) sepertinya menjadi banyak impinan warga. Pasalnya, sebanyak 400 formulir penerimaan peserta didik baru telah diisi oleh calon siswa.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak Senin lalu. Sampai hari ini calon siswa yang mengambil formulir sebanyak 400 lebih," beber Kepala Sekolah SMA N 1 Bintan, Abdul Gafur saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (5/7/2017).

Hari ini, sambung Gofur merupakan hari terakhir pengambilan formulir PPDB di SMA 1 Bintim. Untuk pengumuman akan dilangsungkan pada Senin (10/7/2017) mendatang.

"Hari ini sudah hari trakhir, sedangkan untuk pengumuman yang berhasil lulus masuk kesini (SMA N 1 Bintim) akan dilangsungkan senin depan," tutur Gafur.

Sementara untuk kouta, kata Gofur, pihaknya menyediakan sebanyak 324. Dengan kapasitas untuk kelas X ada 9 kelas, masing masing kelas diisi sebanyak 36 murid. Jadi jika dikalikan total yang harus diterima sebanyak 324 murid.

"Dalam peneriaan disini ada dua jalur, yakni diterima melalui jalur khusus ada 25 persen dan jalur umum 75 persen. Jalur khusus adalah jalur penerimaan bagi siswa beprestasi. Jalur ini memang cukup terbatas dibuka," kata Gofur.

Editor: Yudha