Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegawai Honorer KPP Bintan Akhirnya Terima Gaji
Oleh : Harjo
Selasa | 04-07-2017 | 13:02 WIB
kantor-KPP-Bintan.jpg Honda-Batam
Kantor KPP Bintan Dispenda Kepri di Tanjunguban (Foto: Harjo).

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Honorer di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bintan akhirnya menerima gaji setelah sempat telat beberapa hari.

Samsul Rahman, Kepala KPP Bintan menyampaikan, pihaknya sudah membayar seluruh gaji honorer. menurutnya, Keterlambatan pembayaran gaji terjadi akibat adanya miss komunikasi.

"Sebelumnya sempat tela karena adanya miss komunikasi. Namun kemarin sudah kita bayar dan sudah diterima oleh honorer," terangnya, Selasa (4/7/2017).

Hal tersebut juga disampaikan oleh Rian, Bendahara KPP Bintan dan kantor UPT KPP Kijang Bintan Timur. Menurutnya, terkait pembayaran sebelumnya memang ada terkendala masalah Surat Keputusan (SK). Padahal dalam pembayaran honorer harus mengacu kepada SK tersebut.

"Honorer kita memang kemarin terkendala masalah terbitnya SK honorer," ujarnya.

Herman salah seorang tenaga honorer KPP Bintan yang ditemui BATAMTODAY.COM, membenarkan kalau dia sudah menerima gaji yang sudah dibayarkan oleh bendahara kantornya. "Kami sudah menerima gaji kemarin, mudah-mudahan kedepan bisa semakin lancar," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, uang rutinitas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bintan Dispenda Kepri, diduga dilarikan oleh bendahara kantor berinisial RS. Akibatnya sejumlah honorer sudah tiga bulan tidak menerima gaji.

"Sudah lah gaji kami kecil terhitung sejak maret 2017, itu pun sudah tiga bulan tidak dibayarkan oleh bendahara," ungkap salah seorang honorer KPP Bintan yang minta namanya tidak disebutkan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (3/7/2017).

Editor: Yudha