Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diguyur Hujan 15 Menit, Pasar Berdikari Kijang Terendam Banjir
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 03-07-2017 | 11:38 WIB
rendam-01.gif Honda-Batam
Lokasi banjir di pasar Berdikari Kijang, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasar Berdikari Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Bintan pada Senin (3/7/2017) terendam banjir. Padahal, wilayah Kabupaten perai Adipura ini hanya digurur hujan sekitar 15 menit.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, genang air merendam Jalan Pasar Berdikari Kijang sudah mencapai mata kaki orang dewasa. Air juga tampak masuk ke dalam ruko-ruko di jalan tersebut.

Salah seorang warga, Jono kepada BATAMTODAY.COM mengatakan genangan air ini sudah sering terjadi, tidak perlu menunggu waktu lama, hujan deras dengan durasi 15 menit sudah mampu membanjiri pasar Berdikari Kijang hingga selutut kaki orang dewasa.

"Kalau sini sudah biasa, hujan sebentar aja, udah mulai genangan. Bahkan sampai masuk ke ruko-ruko," beber Jono di Kedai Kopi Kawan Lama Kijang, Senin (3/7/2017).

Sementara itu, Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya saat dikonfirmasi terkait banjir tersebut mengatakan akan langsung meninjau lokasi yang menjadi titik banjir.

"Saya akan turun untuk mengecek, sebelumnya terimakasih ya atas informasi ini," ucap Anton saat dikonfirmasi melalui telpon.

Editor: Gokli