Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata Obama Masih Penasaran dengan Es Cendol dan Es Kelapa Muda
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-07-2017 | 18:14 WIB
obama1.gif Honda-Batam
Presiden AS Barack Obama menyempatkan diri minum air kelapa di tepi Sungai Mekong, Luang Prabang, Laos, Rabu (7/9/2016).(SAUL LOEB/ AFP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, merasa puas bisa menikmati berbagai keindahan alam dan obyek pariwisata yang ada di Indonesia.

Aneka sajian kuliner khas Indonesia menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Obama dalam kunjungannya kali ini.

Hal itu dikatakan Obama saat berpidato di acara Konferensi Diaspora Indonesia di The Hall Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Sebelum tiba di Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo dan menghadiri Kongres Diaspora, Obama lebih dulu mengunjungi Kota Yogyakarta.

Obama menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Di tengah-tengah cerita, Obama kembali membuat gelak tawa para hadirin.

"Saya kira, saya makan sangat banyak. Ke mana pun saya pergi orang-orang berteriak 'hei sate Obama, bakso, tempe, nasi goreng pak', jadi saya makan sangat banyak," kata Obama.

Meski sudah menikmati banyak santapan khas Indonesia, Obama ternyata masih penasaran dengan beberapa kuliner khas Indonesia.

"Saya masih mencari makanan lain seperti es cendol, es kelapa muda, dan saya masih punya waktu," tambah dia.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin