Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan Malam Takbir, Pemkab Bintan Gelar Pawai Obor di Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum'at | 23-06-2017 | 11:45 WIB
pawai-obor-01.gif Honda-Batam
Pemkab Bintan gelar pawai obor menyambur Idul Fitri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan akan merayakan malam takbi dengan pawai obor. Ini berbeda dari tahun sebelumnya, di mana takbir keliling menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Namun, tahun ini, pawai obor akan digelar menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah dengan mengitari wilyah Kelurahan Kijang Kota.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya menyampaikan perayaan malam takbir akan dilakukan dengan pawai obor. "Tidak ada lagi menggunakan kendaraan, semua berjalan sembari membawa obor dan mengumandangkan takbir," ujar Anton saat ditemui di Kijang, Jumat (23/6/2017).

Untuk pawai obor ini, Antor menuturkan setiap RW harus menyiapkan 50 batang obor dan kemudian ada satu kendaraan (Kaisar) yang digunakan untuk mambawa beduk yang dihias untuk penilain lomba.

"Jadi beduk nanti dinaikan ke Kaisar, kemudian Kaisar dihias, agar terlihat lebih manarik dalam penilain," papar Anton.

Adapun jalur yang akan dilalui, dimulai dari Masjid Al-Hasanah, Kampung Sei Datuk, kemudian berjalan mengarah pasar Barek Motor Kijang, lanjut menuju Jalan Trikora mengarah naik ke tempat finish, yakni Lapangan Relif Antam Kijang.

"Insyallah lomba pawai obor ini akan dilepas langsung oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi," imbuh Anton.

Editor: Gokli