Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mudik Lebaran, Polsek Daik Lingga Pantau Pelabuhan Reguler
Oleh : Bayu Yiyadi
Jum'at | 23-06-2017 | 09:14 WIB
kapolsek-daik-01.gif Honda-Batam
Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto. (Foto: Bayu Yiyadi)

BATAMTODAY.COM, Daik Lingga - Jelang lebaran, Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga terus melakukan pemantauan arus Mudik di wilayah hukum kerjanya.

Pemantauan itu dilakukan demi menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat serta para pemudik di setiap pelabuhan reguler seperti Tanjung Buton, Sei Tenam, dan Pancur serta di lingkungan sekitar.

"Kita terus lakukan pemantauan. Mulai pagi hingga sore. Saat ini lonjakan arus mudik masih terpantau lengang dan aman," kata Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto kepada BATAMTODAY.com, Rabu (21/06/2017)

Ia menjelaskan, kegiatan pantauan itu juga termasuk dalam Operasi Ramadhaniyah 2017 sebagaimana yang telah diinstruksikan dari Kapolres Lingga mulai H-7 sampai dengan H+7 lebaran nanti.

"Kegiatan ini namanya Operasi Ramadhaniyah 2017. Untuk pelayanannya kita dirikan Pos di tiga titik pelabuhan tadi," ujarnya

Ia menghimbau kepada para pemudik untuk selalu siap siaga dan mematuhi segala peraturan dalam lebaran nanti. Begitu juga dengan kapten kapal diminta untuk tidak lalai ketika membawa penumpang.

"Kita imbau masyarakat dan juga pemudik untuk mematuhi aturan jika berkendara demi keselamatan masing masing. Dan juga kalau ke luar rumah kuncikan pintunya, kemudian untuk kapten kapal kita akan lakukan tes urine nanti. Ini untuk menghindari bawaan pengaruh narkotika dan obat terlarang," ungkapnya.

Editor: Gokli