Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemeriksaan Tersangka Pedofilia asal Inggris Dikawal Ketat Polisi
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 08-11-2011 | 11:11 WIB
pedofilia.gif Honda-Batam

Tersangka pedofilia asal Inggris keluar dari ruang pemeriksaan dengan menutupi muka. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Pemeriksaan terhadap Henry Futherstone Park (61) warga negara Inggris yang menjadi tersangka pedofilia atau pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur dikawal ketat oleh pihak kepolisian Bareskrim Mabes Polri, Senin (7/11/2011) di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Barelang.

 

Para wartawan yang ingin meliput dan mengambil gambar tersangka saat menjalani pemeriksaan sengaja dihalang-halangi oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri dan Satreskrim Polresta Barelang.

Pemeriksaan sendiri dilaksanakan sejak Senin (7/11/2011) pukul 19.30 WIB hingga Selasa (8/11/2011) pukul 00.00 WIB. Bahkan pada saat tersangka ingin buang air ke toilet tetap dikawal polisi dan rekan-rekannya dengan menutupi wajah tersangka dengan jaket dan koran.

Lorong Satreskrim Polresta Barelang juga dimatikan lampu oleh petugas, sehingga foto tersangka tidak bisa diabadikan oleh para juru foto saat tersangka hendak menuju toilet dari ruang pemeriksaan.

Tersangka sendiri ditemani kuasa hukumnya Zuhrin Pasaribu dan Nixon Situmorang serta tiga orang rekannya yang merupakan karyawan PT Dry Docks Tanjung Uncang.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Bareskrim Mabes Polri maupun Satreskrim Polresta Barelang atas hasil pemeriksaan tersangka tadi malam.