Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suporter Berulah, Persija dan Persib Didenda
Oleh : Redaksi
Kamis | 22-06-2017 | 11:18 WIB
suporter-rusuh-01.gif Honda-Batam
Ilustrasi suporter rusuh. (indowarta.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komisi Disiplin PSSI kembali mengeluarkan sanksi tegas pada klub-klub yang melanggar aturan kompetisi sepak bola Indonesia. Dua klub peserta Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung, kembali menerima hukuman.

Rapat Komdis PSSI di Jakarta, Rabu (21/6/2017), menghasilkan sembilan keputusan. Di antaranya adalah denda terhadap Persija dan Persib yang terbilang sering dikenai sanksi akibat ulah suporternya.

Persija harus rela merogoh kocek sebesar Rp30 juta karena The Jakmania -suporter Persija- terbukti membentangkan spanduk yang bernada SARA pada laga PS TNI melawan Persija, 8 Juni 2017.

"Persija Jakarta dikenakan sanksi berupa denda Rp30 juta karena suporter Persija Jakarta terbukti membentangkan spanduk yang berisikan SARA dan melempar petasan," demikian pernyataan Komdis PSSI dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Sementara panitia pertandingan Persib Bandung melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 11 Juni lalu, harus membayar denda Rp45 juta.

Manajemen Persib harus menanggung ulah Bobotoh yang melakukan pelemparan botol air mineral ke pemain. Denda sebesar itu didasari karena Bobotoh sudah berulang kali melakukan pelanggaran serupa.

Sebelumnya Persib juga didenda Rp45 juta karena Bobotoh masuk ke dalam lapangan dan menyalakan asap suar di tengah laga pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib di Bekasi, Jumat (4/6).

Selain itu, Komdis PSSI juga memberikan denda Rp15 juta kepada Arema yang juga dipicu ulah suporternya. Aremania terbukti melakukan pelemparan botol ke lapangan pada pertandingan Arema FC melawan Bali United.

Sumber: CNNIndonesia
Editor: Gokli